Minggu, 08 Maret 2015

Jurnal - Pengembangan E-Scaffolding Termodinamika Berbasis Pembelajaran Hybrid Untuk Menumbuhkan Sikap Ilmiah Dan Prestasi Belajar Fisika

PENGEMBANGAN E-SCAFFOLDING TERMODINAMIKA BERBASIS PEMBELAJARAN HYBRID UNTUK MENUMBUHKAN SIKAP ILMIAH DAN PRESTASI BELAJAR FISIKA

Affriyenni1 , Purbo Suwasono2 , dan Supriyono Koes Handayanto3 Jurusan Fisika Universitas Negeri Malang 1Mahasiswa Universitas Negeri Malang 2Dosen Fisika Universitas Negeri Malang 3Dosen Fisika Universitas Negeri Malang E-mail: yessihasrizal@rocketmail.com

ABSTRAK:
Penelitian dilakukan sebagai upaya untuk menyempurnakan hasil belajar dari dampak penggunaan bahan ajar dan website e-learning yang sudah ada. Website e-scaffolding termodinamika merupakan bahan ajar yang berwawasan modern untuk menumbuhkan sikap ilmiah dan prestasi belajar fisika. Hasil validasi materi menggunakan skala Likert menunjukkan skala 3,78 yang tergolong baik dan hasil validasi media menunjukkan skala 3,16 yang tergolong cukup baik. Berdasarkan hasil validasi tersebut diketahui bahwa website escaffolding termodinamika ini layak untuk digunakan. Kata Kunci: e-scaffolding, termodinamika, pembelajaran hybrid, sikap ilmiah, prestasi belajar

Full text : pdf
Klik dibawah ini :
http://jurnal-online.um.ac.id/data/artikel/artikelD46D063110CAAF9EA367BDA424CCB000.pdf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar